>

Cara Transfer Uang Lewat Bank Tanpa Rekening dengan Mudah

Cara Transfer Uang Lewat Bank - Termudah.com | Setiap kantor Bank sebenarnya sudah di fasilitasi oleh ATM, namun banyak juga masyarakat yang masih awam dengan penggunaan mesin ATM sehingga mereka lebih nyaman dengan datang langsung ke kantor bank tersebut. 

Apalagi kalau nasabah tersebut sudah berusia maka akan merasa kebingungan untuk melakukan transfer melalui ATM. 

Cara Transfer Uang Lewat Bank (Termudah.com)

Nah bagi anda yang belum pernah mencoba transfer uang melalui bank, disini akan kami jelaskan beberapa langkah dalam melakukan transfer uang yaitu: 

Cara Transfer Uang Lewat Bank

Cara transfer Uang di Bank meskipun tidak punya rekening 

1. Berdoa. Biar selamet gitu perjalanan ke bank nya. 

2. Siapkan duitnya yang mau ditransfer. Bawa tunai. Ya, simpen di dompet ato dikantongin aja juga boleh. 

3. Dateng ke bank nya. Bank mana aja boleh. Bisa. Bahkan jika bank nya berbeda dengan no rekening tujuan. Misal: Kamu mau transfer ke BRI, tapi kamu datangnya ke Bank Mandiri. Bisa aja kok. Tapi kalo beda Bank, biasanya ada biaya administrasinya (Rp 6.500,-). Kalo Bank-nya sama, biasanya gratis. Cuman ada beberapa Bank yang tetep kena biaya administrasi meskipun Bank tujuannya sama (jika beda kota). Intinya sih jangan bawa duit pas. 

4. Kalo udah, ambil nomor antrian, sama kayak di rumah sakit. Nunggu nomor kamu dipanggil. Tapi untuk bank Mandiri, langsung antri, gak pake nomor antrian kalo mau transfer. 

5. Kalo udah giliranmu, pasti Mbak Teller nya bakal senyum dan nyapa kamu “Selamat siang, ada yang bisa dibantu? Yuph, kamu bakal tetep disapa dan dikasi senyum kok sama mbaknya, meskipun mukamu gak ganteng ganteng amat bahkan kelewat (ehem) gak ganteng banget ~ XD 

6. Tinggal sodorin blanko nya, trus bilang “Ini mau transfer mbak” Sambil senyum ye ngomongnya. Berusahalah terlihat ganteng meski sebenarnya enggak. 

7. Kan blankonya dibaca tuh ama mbaknya, setelah dia tau kalo kamu mau transfer secara cash, trus sodorin aja duitnya yang mau ditransfer. Bilang “Ini mbak uangnya” sambil lempar senyum lagi. Kalo senyum kamu dibales ama mbaknya, jangan ke GR an dulu, bukan berarti dia juga suka ama kamu. Itu karena dia terpaksa senyum, tuntutan profesi? 

8. Tunggu deh, ama mbaknya diproses. bentar doank gak sampe 3 menit. Trus mbaknya bilang “Uangnya udah ditransfer, dan udah masuk ke rekeningnya”. Sambil senyum lagi. 

9. Nah, berarti udah kelar. Gitu doank. Jangan lupa bilang “Makasih Mbak” sebelum meninggalkan tempat membahana itu. 

10. Yaudah, trus buruan cabut, minggat aja deh dari situ. Pas mau keluar, sapa juga satpam nya. Kalo dia bales senyuman kamu, bukan berarti dia Maho. Percayalah! 

11. Tinggal konfirmasi ke orang yang kamu kirimin duit: “Duitnya udah Gue kirim! Uangnya udah aku transfer? Udah masuk, silahkan di cek” 

Nah begitulah cara transfer lewat bank. Silahkan anda memahami apa yang sudah saya jelaskan di atas tentang cara transfer uang lewat bank. 

Mungkin cukup dari saya semoga bermanfaat bagi anda. Selamat mencoba dan terimakasih.

0 Response to "Cara Transfer Uang Lewat Bank Tanpa Rekening dengan Mudah"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel