>

Cara Screenshot Panjang di Semua Android dengan 3 Metode Mudah

Cara Screenshot Panjang - Termudah.com | Saat anda memiliki tugas dimana anda harus mencari di google yang pastinya berhubungan dengan internet. 

Dan anda memilih agar kuota yang anda miliki tidak cepat habis, apa yang anda pikirkan saat itu? Nah saat anda ingin menyimpan referensi yang ada di google tanpa mendownloadnya, anda bisa melakukan sebuah alternatif yaitu melakukan screenshoot. 

Cara Screenshot Panjang
Cara Screenshot Panjang | IMG Src: https://www.tumeskecil.com/
Screenshoot ini bisa panjang maupun pendek. Bahkan saat tugas yang anda cari ternyata cukup panjang maka anda harus menggunakan screenshoot yang panjang agar semua referensi anda bisa tercakup semua.

Cara Screenshot Panjang di Semua Android

Ada beberapa aplikasi yang harus anda download untuk melakukan screenshoot panjang, diantaranya:

1. Menggunakan aplikasi Firefox Rocket

  • Cara yang pertama adalah dengan menggunakan browser terbaru bernama Firefox Rocket. Dengan browser yang satu ini, kamu bisa melakukan screenshot panjang pada situs manapun yang kamu kunjungi. Cukup sederhana, kamu tinggal mengikuti langkah demi langkah di bawah ini:
  • Pastikan kamu menginstall aplikasi Firefox Rocket yang bisa kamu dapatkan secara gratis via tautan yang Jaka sediakan di bawah.
  • Jika sudah, segera buka aplikasinya. Firefox Rocket - Fast and Lightweight 1.0.1710
  • Setelah terbuka, segera tuju situs yang ingin kamu kunjungi dan screenshot keseluruhannya.
  • Untuk melakukan screenshot panjang pada seluruh laman web, kamu cukup menekan ikon gunting dan kotak yang ada di sebelah kanan bawah (dalam kotak merah pada gambar). Aplikasi tersebut akan segera memproses screenshot panjang pada situs yang kamu kunjungi.
  • Hasil screenshot panjang akan otomatis tersimpan di galeri smartphone Android kamu.
  • Selesai dan selamat mencoba.

2. Menggunakan aplikasi LongShot

Aplikasi LongShot dapat membantu kamu membuat screenshot panjang. Khusus dibuat memang untuk membuat screenshot panjang, penggunaanya juga terbilang cukup simpel. Yaitu: 

Buka aplikasinya ➜ pilih "Capture Option" ➜ Buka dan ambil konten yang ingin di screenshot di layar dan pindahkan perlahan ke aplikasi ➜ LongShot akan otomatis mengambil screenshot panjang.

Fitur-fitur lain yang tersedia di aplikasi LongShot antara lain menggabungkan beberapa screenshot menjadi satu kesatuan yang memanjang, auto capture screenshot saat kita melakukan scrolling atau menggeser layar, mengambil screenshot laman web yang panjang hanya dengan 2 kali klik, hingga tidak adanya watermark pada hasil screenshot. 

3. Menggunakan aplikasi Scroll Capture

Aplikasi yang satu ini juga tak kalah mudahnya dengan LongShot. Setelah menginstal aplikasi Scroll Capture, kamu cukup langsung menuju laman web atau konten yang ingin kamu screenshot. Selanjutnya, cukup dengan menekan ikon capture, jadilah screenshot panjang yang kamu inginkan.

Demikian cara melakukan screenshoot panjang, cukup mudah bukan? Nah saat anda masih kebingungan cobalah untuk mempelajari dengan teliti dan jangan pernah patah semangat. 
Semoga artikel yang kami tulis sangat membantu anda saat kebingungan melakukan screenshoot panjang. Terimakasih.

0 Response to "Cara Screenshot Panjang di Semua Android dengan 3 Metode Mudah"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel