>

Cara Registrasi Ulang Kartu 3 untuk Pengguna Baru dan Lama

Cara Registrasi Ulang Kartu 3 - Termudah.com | Sekarang saya akan menjelaskan tentang caranya registrasi ulang kartu 3. Nah bagi anda yang belum bisa registrasi ulang kartu 3 tenang saja di bawah ini ada caranya semua ya masih ada banyak sih tapi saya kasih yang terpenting di bawah ini.

Bagi anda pengguna baru ataupun lama pasti sama-sama bingung untuk registrasi ulang tapi pasti ada yang sudah bisa lah.

Ya kalau anda belum tau gunanya registrasi adalah guna untuk memberi perlindungan terhadap konsumen, terkait penyalahgunaan nomor ponsel oleh pihak-pihak tak bertanggung jawab seperti upaya penipuan dan hoaks. 

Cara Registrasi Ulang Kartu 3
Cara Registrasi Ulang Kartu 3 | Termudah.com
Selain itu, registrasi kartu SIM prabayar juga dilakukan demi efisiensi industri telekomunikasi. Pengguna kartu SIM prabayar diimbau untuk melakukan registrasi sebelum tanggal dan waktu.

Jika tidak, nomor yang digunakan bakal diblokir secara bertahap. Sebelum melakukan registrasi, pengguna harus menyiapkan Kartu Keluarga (KK) dan KTP. 

Cara Registrasi Ulang Kartu 3

Sebab nomor yang tertera pada kedua identitas tersebut akan diminta sebagai dalam proses registrasi. Oke langsung saja caranya sebagai berikut: 

Cara Registrasi Ulang Kartu 3 Untuk Pelanggan Lama

Bagi anda yang pelanggan lama anda bisa mengikuti cara di bawah ini: 

Cara Registrasi Ulang Kartu 3 Melalui SMS

Anda cukup mengirim SMS ke 4444 dengan format: ULANG#NIK#NomorKK# Kirim ke 4444 

Cara Registrasi Ulang Kartu 3 Melalui Online

1. Registrasi online kartu 3 bisa dilakukan dengan mengunjungi situs: https://registrasi.tri.co.id/ 

2. Lalu, pilih menu Registrasi Ulang, kemudian isikan nomor yang akan diregistrasi, nomor NIK dan nomor KK. Untuk keamanan data dan kartu, pelanggan diminta memasukkan salah satu metode untuk mendapat kode rahasia melalui SMS atau menggunakan 4 angka terakhir nomor seri (ICCID) yang tertera pada kartu 3. 

3. Bagi pengguna yang belum melakukan pendaftaran SIM Card, maka siap-siap mengalami pemblokiran. Terhitung sejak 28 Februari, Kominfo akan memulai perhitungan mundur pemblokiran secara bertahap untuk kartu prabayar yang belum registrasi ulang. 

Pada periode hitung mundur pemblokiran, masyarakat tetap bisa melakukan SMS registrasi ulang ke 4444 sampai dengan habis masa berlaku kartu SIM. Namun demikian, jika hingga waktu yang ditentukan belum juga melakukan registrasi, maka SIM Card tersebut akan diblokir secara permanen. 

Cara Registrasi Ulang Kartu 3 Untuk Pengguna Baru

Nah bagi pengguna atau pelanggan baru bisa registrasi lewat di bawah ini: 

Cara Registrasi Ulang Kartu 3 Melalui SMS

Anda cukup mengirim SMS ke 4444 dengan format: NIK#Nomor KK 

Cara Registrasi Ulang Kartu 3 Melalui Online

Registrasi online kartu 3 bisa dilakukan dengan mengunjungi situs: https://registrasi.tri.co.id

Lalu, pilih menu Registrasi Calon Pelanggan, kemudian isikan nomor yang akan diregistrasi, nomor NIK, nomor KK, dan 4 angka terakhir nomor seri (ICCID) yang tertera di belakang kartu SIM/USIM yang akan diregistrasikan. Setelah itu, pilih kirim. 

Kebijakan registrasi ulang kartu prabayar ini membatasi 1 orang dengan Nomor Induk Kependudukan (NIK) e-KTP hanya boleh memiliki 3 kartu SIM. Bagi masyarakat yang memiliki usaha, maka nomor keempat harus didaftarkan di gerai milik operator agar tercatat dengan jelas. 

Dan begitulah caranya registrasi ulang kartu 3.Ya sangat mudah bukan caranya registrasi ulang mau nomor baru atau lama intinya sama saja. Oke cukup sekian dari saya.Terimakasih.

0 Response to "Cara Registrasi Ulang Kartu 3 untuk Pengguna Baru dan Lama "

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel