Cara Registrasi No Hp Semua Operator dengan Mudah

Cara Registrasi No Hp - Termudah.com | Saya akan menjelaskan bagaimana caranya registrasi dengan no hp. Jika anda tidak bisa untuk registrasi no hp anda datang di waktu yang tepat untuk mengetahui caranya registrasi no hp anda biar tidak terblokir secara bertahap.

Nah manfaat registrasi adalah perlindungan konsumen, Terhindar dari penyalahgunaan data dan hal-hal yang merugikan konsumen, kemudahan penyediaan layanan dan memudahkan layanan bagi konsumen telepon seluler.misalnya untuk transaksi online dan lain-lain.

Bila sampai batas waktu pengguna belum mendaftar, akan dilakukan pemblokiran kartu prabayar secara bertahap.Kalau 30 hari tidak juga lakukan registrasi akan diblokir SMS dan panggilan keluar.

Kemudian 15 hari setelah diblokir, jika masih belum registrasi, akan dilakukan pemblokiran SMS dan panggilan masuk,” Ia menambahkan jika 15 hari setelahnya tidak juga melakukan registrasi, paket data internet dan seluruh layanan akan diblokir.

Cara Registrasi No Hp

Cara Registrasi No Hp
Cara Registrasi No Hp | IMG Src: http://banjarmasin.tribunnews.com
Registrasi Nomor Perdana Baru

Apabila SMS dinyatakan valid, maka dalam waktu 1x24 jam, Nomor Perdana akan diaktifkan oleh provider. 

Format Registrasi Nomor Perdana Baru 

Indosat : NIK#NomorKK#
Smartfren : NIK#NomorKK#
Tri : NIK#NomorKK#
XL : Daftar#NIK#NomorKK
Telkomsel: Reg<spasi>NIK#NomorKK#

Kirim ke: 4444

Registrasi Ulang Sim card Nomor Lama

Apabila SMS dinyatakan valid, maka nomor akan terjaga aktif.

Format Registrasi Ulang Nomor SIM Lama

Indosat: ULANG#NIK#NomorKK#
Smartfren: ULANG#NIK#NomorKK#
Tri: ULANG#NIK#NomorKK#
XL: ULANG#NIK#NomorKK
Telkomsel: ULANG<spasi>NIK#NomorKK#

Kirim ke: 4444

Proses registrasi ini selain bisa dilakukan secara mandiri dengan mengirimkan SMS, bisa juga dilakukan dengan mendatangi gerai Operator Seluler.

Namun, untuk kemudahan dan menjaga keamanan identitas, Kementerian Kominfo mengimbau kepada masyarakat untuk melakukan Registrasi Baru dan Registrasi Ulang secara mandiri (atau sendiri).

Selain itu diharapkan masyarakat menjaga dokumen pribadinya seperti KTP dan Kartu Keluarga dari pihak-pihak yang tidak bertangung jawab.

Kementerian Komunikasi dan Informatika mewajibkan pengguna kartu SIM di seluruh Indonesia untuk registrasi, baik pengguna baru maupun lama dengan menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Nomor Kartu Keluarga (KK) yang sah.

Proses registrasi biasanya berlangsung paling lama 1x24 jam. Untuk mengetahui apakah registrasi berhasil dan nomor ponsel mana saja yang teregistrasi menggunakan NIK dan KK yang sama.

Layanan cek nomor ini juga dapat digunakan untuk memastikan tidak ada nomor ponsel tak dikenali yang menggunakan NIK-nya.

Jika masyarakat menemukan NIK miliknya digunakan nomor ponsel selain yang tak dikenal, masyarakat bisa datang langsung ke gerai GraPARI untuk melakukan UNREG.

Begitulah caranya registrasi, Cukup mudah kan? ya pastinya faham lah. Kartu-kartu yang lain juga sama hanya membutukan Kartu Keluarga(KK) dan KTP yang sudah anda bikin atau di KK juga sudah ada KTP milik anda.

Jika anda masih belum faham anda bisa datang ke ke conter yang anda beli kartu tersebut. OKe mungkin cukup sekian dari saya semoga bermanfaat bagi anda dan selamat mencoba Terimakasih.

0 Response to "Cara Registrasi No Hp Semua Operator dengan Mudah"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel