Cara Registrasi M3 dengan 2 Metode Mudah dan Benar

Cara Registrasi M3 - Termudah.com | Sekarang saya akan menjelaskan tentang caranya registrasi m3. Sebelum melakukan registrasi, anda harus menyiapkan Kartu Keluarga (KK) dan KTP. 

Sebab nomor yang tertera pada kedua identitas tersebut akan diminta sebagai dalam proses registrasi. Bagi pelanggan layanan Indosat, registrasi kartu prabayar bisa dilakukan lewat sejumlah opsi.

Cara Registrasi M3
Cara Registrasi M3 | Termudah.com 
Antara lain mengirim pesan lewat SMS, mendaftar melalui situs tersedia, atau datang langsung ke Galeri Indosat terdekat. Dan sekarang langsung saja ke caranya berikut simak di bawah ini: 

Langkah Registrasi Kartu M3

Registrasi untuk nomor perdana harus dilakukan agar nomor aktif. Jika registrasi valid, dalam waktu 1x24 jam, nomor baru akan diaktifkan oleh operator seluler. 

Dalam registrasi kartu prabayar ini, pelanggan juga wajib mengirimkan nomor Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan nomor Kartu Keluarga (KK). Baik NIK maupun Nomor KK terdiri atas 16 digit angka. NIK selalu tertera pada KK dan KTP. 

Cara Registrasi M3

Ada dua langkah melakukan registrasi kartu prabayar im3 untuk nomor lama pelanggan, yakni secara online dan via SMS. Mendaftar dengan cara mengirimkan SMS ini tidak dikenakan biaya. 

1. Cara Registrasi M3 via SMS

Cara pertama untuk registrasi kartu m3 dengan nomor baru adalah dengan mengirimkan SMS ke 4444. 

Bagi pelanggan Indosat yang ingin mendaftarkan kartu baru (perdana) dapat mengirimkan SMS dengan format: NIK#NomorKK#. Contoh SMS yang dikirim ke 4444 ialah 1234567890123456#3201060411300279#. 

Apabila SMS dinyatakan tidak valid, pelanggan perlu melakukan cek dan ricek format SMS registrasi data NIK dan Nomor KK yang diisikan. Pastikan semuanya benar dan menggunakan NIK dan Nomor KK yang sah. Setelah itu, lakukan SMS registrasi lagi. 

2. Cara Registrasi M3 via Online

Cara kedua adalah via online. Pengguna kartu prabayar Indosat Ooredoo (Indosat dan IM3) dapat melakukan registrasi melalui: https://mycare.indosatooredoo.com/registration

Setelahnya masuk laman tersebut, pelanggan diminta untuk melakukan empat tahap berikut: 

1. masukkan NIK atau Nomor e-KTP, 
2. masukkan nomor Kartu Keluarga, 
3. klik tanda kotak "I'am not a robot" 
4. kllik "periksa" jika data yang dimasukkan sudah benar. 

Bila sampai batas waktu pengguna belum mendaftar, akan dilakukan pemblokiran kartu prabayar secara bertahap.

“Kalau 30 hari tidak juga lakukan registrasi akan diblokir SMS dan panggilan keluar. Kemudian 15 hari setelah diblokir, jika masih belum registrasi, akan dilakukan pemblokiran SMS dan panggilan masuk,”

Ia menambahkan jika 15 hari setelahnya tidak juga melakukan registrasi, paket data internet dan seluruh layanan akan diblokir. 

Nah sudah taukan caranya registrasi dan kartu anda sekarang sudah aman tidak akan terblokir jika anda telah registrasi.

Jadi sangat lah rugi jika anda beli kartu tidak meregistrasi dan hasilnya uang anda akan terbuang sia-sia.

Nah begitulah caranya registrasi kartu im3 cukup jelas bukan ya pasti sudah jelas.mungkin cukup segitu dari saya semoga bermanfaat bagi anda Terimakasih. 

0 Response to "Cara Registrasi M3 dengan 2 Metode Mudah dan Benar"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel