Cara Registrasi Kartu XL Yang Gagal dengan Mudah

Cara Registrasi Kartu XL Yang Gagal - Termudah.com | Melakukan registrasi kartu prabayar memang tidak selalu berhasil. Tapi banyak juga yang berhasil melakukan registrasi kartu prabayar. 

Nah apabila anda sudah registrasi tetapi belum mendapatkan balasan dari operartor, atau anda mendapat balasan bahwa nomor yang anda daftarkan gagal di registrasi. 

Anda tidak perlu khawatir atahpun cemas, karena registrasi yang anda lakukan masih bisa di ulang lagi. 

Perlu kami jelaskan sebelumnya ketika anda melakukan registrasi hal-hal yang harus di siapkan adalah ktp dan KK. 


Cara Registrasi Kartu XL Yang Gagal | Termudah.com

Sangat mudah bukan, karena Registrasi kartu prabayar dilakukan dengan cara mengirim nomor induk kependudukan (NIK) dan nomor kartu keluarga (KK) melalui SMS, internet, atau gerai setiap operator. 


Tujuan registrasi kartu XL


Seperti yang kita ketahui setiap peraturan pasti memilik Tujuan yang baik untuk masyarakat/ pelanggannya. 

Begitu juga dengan tujuan registrasi kartu SIM prabayar adalah untuk memberi perlindungan terhadap konsumen terkait penyalahgunaan nomor ponsel oleh pihak-pihak tak bertanggung jawab, seperti upaya penipuan dan hoaks yang belakangan ini masih sering terjadi. 

Karena sangat banyaknya penipuan yang di lakukan melalui media komunikasi ini masyarakat sangat menyayangkan karena masih banyak yang termakan oleh tipuannya.

Sehingga korban kehilangan uang yang tidak sedikit bahkan nyawa juga jadi taruhannya. Sangat di sayangkan sekali orang yang tidak bertanggung jawab masih melakukan hal yang demikian. 

Karena mereka tidak memikirkan keluarga korban, dia hanya merasakan nikmat sesaat selanjutnya mereka pasti menyesal di kemudian hari. 

Cara Registrasi Kartu XL Yang Gagal

Jika anda gagal ketika registrasi kartu langkah pertama yang bisa kamu ambil adalah mengulang kembali registrasi sesuai format yang sudah di kirim sebelumnya, dan bisa anda kirim kembali ke 4444. 

Cara Mengulangi Registrasi Kartu XL yang Gagal

Kalau sudah di ulang msih juga gagal bisa terus di ulang sampai lima kali anda mengirim data melalui sms. 

Jika sudah lima kali tetapi tetap gagal, biasanya akan mendapat pesan yang berisi langkah yang harus anda lakukan untuk melakukan registrasi selanjutnya. 

Terkadang juga muncul Pesan yang berisi tentang kartu Anda yang sudah aktif, tetapi anda tetap harus mengulangi pengiriman data. 

Ada juga pesan yang menyebut informasi NIK dan nomor KK yang dimasukkan salah atau tidak terdaftar. Mungkin saja anda waktu memasukkan nomor NIK atau KK ada salah satu nomor yang salah. 

Atau kalau memang data yang anda masukkan sudah benar alangkah baiknya kalau anda melakukan konfirmasi ke layanan pelanggan Ditjen Dukcapil HALO DUKCAPIL melalui panggilan telepon ke 1500-537. 



Selain itu, Dukcapil juga bisa dihubungi via pesan SMS atau Whatsapp ke 08118005373 dan email ke callcenter.dukcapil@gmail.com dengan format:

#NIK 
#Nama_Lengkap 
#Nomor_Kartu_Keluarga 
#Nomor_Telp 
#Keluhan

Dukcapil juga menyediakan layanan dengan format yang sama melalui media sosial yakni Facebook: Halo Dukcapil, dan Twitter: @ccdukcapil.

Demikian cara yang bisa anda ambil ketika anda mengalami hal yang berhubungan dengan registrasi. 
Jadi anda tidak perlu ganti nomor apabila nomor anda belum berhasil di registrasi. Anda bisa melakukan cara di atas ketika memgalami kesulitan.

0 Response to "Cara Registrasi Kartu XL Yang Gagal dengan Mudah"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel