Cara Registrasi Kartu Perdana Telkomsel dengan 3 Metode Mudah

Cara Registrasi Kartu Perdana Telkomsel - Termudah.com | Kali ini saya akan menjelaskan bagaimana cara registrasi kartu perdana telkomsel.
Nah tapi sebelum ke caranya saya mau ngasih tau manfaat registrasi kartu? Saya akan menjelaskannya terlebih dahulu manfaat registrasi adalah perlindungan konsumen, Terhindar dari penyalahgunaan data dan hal-hal yang merugikan konsumen, kemudahan penyediaan layanan dan memudahkan layanan bagi konsumen telepon seluler. Misalnya untuk transaksi online dan lain-lain. 

Bila sampai batas waktu pengguna belum mendaftar, akan dilakukan pemblokiran kartu prabayar secara bertahap.

Kalau 30 hari tidak juga lakukan registrasi akan diblokir SMS dan panggilan keluar. 

Cara Registrasi Kartu Perdana Telkomsel
Cara Registrasi Kartu Perdana Telkomsel | Termudah.com
Kemudian 15 hari setelah diblokir, jika masih belum registrasi, akan dilakukan pemblokiran SMS dan panggilan masuk,” Ia menambahkan jika 15 hari setelahnya tidak juga melakukan registrasi, paket data internet dan seluruh layanan akan diblokir. 

Cara Registrasi Kartu Perdana Telkomsel

Bagi pelanggan Telkomsel seperti kartu Simpati atau As yang belum melakukan registrasi, bisa melakukan registrasi dengan cara sebagai berikut:

Registrasi Kartu Perdana Telkomsel Melalui SMS

Pelanggan Lama : Melakukan registrasi ulang melalui SMS ke nomor 4444 dengan format ULANG NIK#Nomor KK#. 
Pelanggan Baru : Sementara bagi pelanggan baru atau calon pelanggan Telkomsel, bisa mengirim ke nomor 4444 dengan format REGNIK#KK#

Registrasi Kartu Perdana Telkomsel Melalui Aplikasi MyTelkomsel

Selain bisa melalui gerai GraPARI fisik terdekat, pelanggan juga bisa mengakses GraPari virtual Telkomsel melalui aplikasi pesan instan, yakni Line di akun @Telkomsel, Telegram di akun @Telkomsel official bot dan Facebook Messenger di akun @Telkomsel. 

Dibantu oleh asisten digital Veronika, pelanggan akan diarahkan ke web registrasi Telkomsel. Jika telah memiliki aplikasi Telkomsel, bisa juga melalui menu "Akun Saya", gulir ke bawah lalu pilih "Registrasi Prabayar".

Registrasi Kartu Perdana Telkomsel Melalui Website

Registrasi juga bisa dilakukan melalui situs registrasi Telkomsel di sini (https://mobi.telkomsel.com/ulang). Pelanggan bakal diminta data diri berupa nomor ponsel Telkomsel, NIK 16 digit, dan nomor KK 16 digit. 

Cara Mengetahui Nomor Telkomsel yang Sudah Teregistrasi

Proses registrasi biasanya berlangsung paling lama 1x24 jam. Untuk mengetahui apakah registrasi berhasil dan nomor ponsel mana saja yang teregistrasi menggunakan NIK dan KK yang sama.

Layanan cek nomor ini juga dapat digunakan untuk memastikan tidak ada nomor ponsel tak dikenali yang menggunakan NIK-nya. 

Jika masyarakat menemukan NIK miliknya digunakan nomor ponsel selain yang tak dikenal, masyarakat bisa datang langsung ke gerai GraPARI untuk melakukan UNREG. 

Begitulah caranya registrasi kartu telkomsel. Cukup mudahkan? ya pasti anda faham lah.

Kartu-kartu yang lain juga sama hanya membutukan Kartu Keluarga(KK) dan KTP yang sudah anda bikin atau di KK juga sudah ada KTP milik anda.

Jika anda masih belum faham anda bisa datang ke GraPARI atau ke conter yang anda beli kartu tersebut. OKe mungkin cukup sekian dari saya semoga bermanfaat bagi anda dan selamat mencoba semoga berhasil. Terimakasih.

0 Response to "Cara Registrasi Kartu Perdana Telkomsel dengan 3 Metode Mudah"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel