>

6 Cara Menghemat Batre HP Android dan iOS dengan Mudah

Cara Menghemat Batre HP - Termudah.com | Kamu pengguna hp android? Ya tentunya donk. Hari gini pasti lah kita akan sulit sekali menemukan hp yang tidak layar sentuh. 

Semua pasti beli hp android, karena melalui hp android lah kita bisa menikmati berbagai aplikasi yang bisa kita download di situ.

Lalu bagaimana kalau batre android kamu cepat habis? Pasti kamu akan mengalami hal serupa sama saya, batre hp baru di ces dan baru berapa jam di gunakan tiba-tiba sudah habis. 


Menjengkelkan banget bukan? Nah sekarang kamu tidak perlu khawatir lagi, kami akan memberikan solusi agar hp android kamu tidak cepat habis. 

Cara Menghemat Batre HP

Coba perhatikan langkah-langkah cara menghemat batre hp android : 

1. Perhatikan Aplikasi yang Berjalan 

Seringkali kamu mendownload aplikasi yang banyak, dan berganti-ganti tetapi kamu lupa untuk melihat pula aplikasi mana yang mengkonsumsi batre banyak dan aplikasi yang tidak menghabiskan batre. 

Untuk mengetahui seberapa banyak penggunaan batre hp kamu bisa di cek melalui masuk ke menu setting/ pengaturan, kemudian pilih batre selnjutnya klik penggunaan batre. 

2. Hati-hati Install Aplikasi 

Seharusnya perlu kamu perhatikan juga ketika mendownload sebuah aplikasi. Karena banyak aplikasi yang bisa membuat baterai smartphone anda cepat habis karena terus-terusan melakukan ping lokasi Android kamu. 

Jadi sebaiknya kurangi meng-install aplikasi yang membutuhkan akses lokasi kamu. 

3. Disable Aplikasi Bawaan 

Disable berarti menonaktifkan aplikasi bawaan yang tidak terpakai. Sehingga ketika aplikasi bawaan kamu sudah di nonaktifkan batre android anda akan lebih hemat, dengan cara disable bloatware silahkan masuk Settings lalu pilih Apps, kemudian Pilih Aplikasi, terakhir tekan Disable. 

4. Power Saving Mode 

Untuk langkah selanjutnya penggunaan batre pada android anda akan di batasi, dengan menggunakan pilihan power saving mode yaitu ketika anda menggunakan hp otomatis kecerahan layar juga akan mempengaruhi batre android anda, selain itu koneksi internet, wifi , hingga google maps juga akan membuat batre anda cepat habis. 

Nah bagaimana caranya membuat batre kita ada batasannya? Dengan Cara:
  • Pertama masuk Settings
  • Kemudian ada pilihan silahkan anda pilih Battery
  • Yang terakhir pilih Battery Saver pada pengaturan smartphone kamu

5. Layar amoled 

Anak muda lebih senang memakai walpaper yang terang dan berwarna cerah, karena mereka tidak sadar atau belum tahu bahwa layar android akan bepengaruh besar pada batre android mereka. 
Maka dari itu untuk membuay batre anda tidak cepat habis gunakanlah layar amoled dengan wallpaper bernuansa gelap. 

6. Jangan menggunakan live wallpaper

Hindarilah menggunakan wallpaper yang bisa bergerak, memang terlihat lucu dan bagus tapi perlu kamu tahu bahwa live wallpaper itu juga bisa membuat batre android anda cepat habis. 
Demikian cara menghemat batre hp android anda, semoga cara di atas bisa mengingatkan anda untuk selalu berhemat dalam menggunakan batre hp anda. 

Jadi anda tidak akan teledor atau bermain hp terus karena tingkat kecerahan layar juga tidak baik untuk kesehatan mata kita.

0 Response to "6 Cara Menghemat Batre HP Android dan iOS dengan Mudah"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel