Cara Menggunakan ATM BRI dengan 8 Langkah Mudah

Cara Menggunakan ATM BRI - Termudah.com | Kamu bingung bagaimana cara mengambil uang di atm? Bagaimana bisa benda setipis itu bisa mengeluarkan uang berjuta-juta. Pertanyaan itu pasti akan muncul pada orang yang jarang menggunakan atm, atau tidak tau apa gunanya mempunyai atm. 

Mereka masih menggunakan cara lama yaitu datang ke bank kemudian antri berjam-jam hanya ingin mengambil uang. 

Apalagi kalau uang yang di ambil tidak jumlah yang besar, sudah lama antrinya membuang waktu dan pastinya bosan karena tidak melakukan apa-apa. 

Hanya duduk manis menunggu no antriannya di panggil oleh teller. 

Tapi bagi kamu yang sudah tau dunia tekhnologi pasti lebih senang menggunakan atm dari pada datang ke bank. 

Cara Menggunakan ATM BRI

Misalnya saja atm BRI, ATM BRI merupakan salah satu fasilitas yang dibuat oleh BANK BRI untuk mempermudah nasabah dalam mengambil uang atau transfer kapan pun, dan dimanapun selama ada ATM BRI hal itu dapat dilakukan. Tidak perlu datang ke bank BRI untuk antri ketika ingin mengambil uang. 

Cara Menggunakan ATM BRI

Tidak ada salahnya kalau kami memberikan langkah-langkah cara menggunakan atm BRI : 

1. Masukkan Kartu ATM BRI 

Kalau kamu baru pertama kali menggunakan atm, sebaiknya perhatikan gambar foto atm yang ada di atas tempat kartu atm BRI di masukkan. 




Pada gambar di beritahukan posisi kartu atm ketika masuk di mesin atm, jangan sampai kita salah posisi ketika memasukkan kartu atm. Karena mesin pasti menolak kartu anda jika posisinya salah. 

2. Pilih Bahasa 

Ada dua bahasa yang harus kamu pilih, bahasa inggris dan bahasa indonesia. Kalau kamu faham dengan bahasa inggris silahkan tekan tombol di samping tulisan bahasa inggris, tapi kalau kamu tidak faham pilihlah bahasa indonesia dengan menekan tombol di samping tulisan bahasa indonesia. 

3. Tips Aman Bertransaksi di ATM

  1. Di mesin atm pasti memberi informasi tentang keamanan dalam bertransaksi meliputi :
  2. Jaga kerahasiaan pin anda
  3. Ganti pin secara berkala dengan pin yang belum pernah anda gunakan.
  4. Tutup dengan tangan saat menekan nomor pin
Informasi ini sangat penting bagi kita untuk berjaga-jaga apabila kita lupa tidak melakukan hal di atas.

4. Masukkan PIN Anda 

Ketika di layar atm muncul tulisan silahkan masukkan pin. Kemudian segera kamu memasukkan pin 6 digit yang sudah kamu buat sebelumnya. Jangan lupa selalu tutup dengan tangan ketika menekan pin dan selalu ganti pin anda secara berkala. 

5. Pilih Paket Tunai 

Jika anda ingin mengambil uang, Ada 2 pilihan pada slide yang ini, yaitu: 

 Pilih Langsung uang yang tertera di Slide.


Silahkan anda memilih nominal yang akan anda ambil minimal 50.000 dan maksimal 2.000.000 

⧃ Mode Transaksi Lainya


Kalau anda klik transaksi lainya dan anda menekan tulisan penarikan maka anda bisa mengetik berapa jumlah uang yang akan anda ambil, dan anda akan mendapatkan slip catatan saldo anda. 

Selain itu anda akan mendapatkan slide PILIH JENIS TRANSAKSI seperti: Penarikan, Transfer, Pembelian Lainya, Info Rekening, Pembayaran, Ubah Pin. Silahkan anda pilih sesuai jenis yang anda inginkan. 

6. Cara Cek Saldo di ATM BRI 

Jika anda ingin mengetahui saldo rekening pilih menu info rekening kemudian tekan info saldo akan muncul saldo rekening yang berada di BRI. 

7. Cara Transfer Melalui ATM BRI 

Caranya silahkan lihat Langkah No. 5, kemudian pilih Transaksi Lainya, Kemudian Pilih Transfer,, maka anda akan diminta menuliskan nominal yang akan di transfer serta kode bank jika ke lain bank + no rekening yang dituju. 

Setelah anda selesai melakukan transfer, bukti transfer anda akan terdapat pada slip yang keluar bersamaan anda menarik kartu ATM dari mesin. 

8. Jika anda sudah selesai bertransaksi, maka anda akan ditanya seperti ini: transaksi lagi? 

Jawab Tidak jika anda sudah selesai menggunakan ATM, dan jawab Ya jika anda masih memiliki keperluan lagi dengan mesin ATM.

Yang harus kamu tau : 




0 Response to "Cara Menggunakan ATM BRI dengan 8 Langkah Mudah"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel