Cara Mengembalikan Siaran TV Yang Terhapus/Hilang Sendiri

Cara Mengembalikan Siaran TV Yang Terhapus - Termudah.com | Tv merupakan media informasi audio visual yang wajib dimiliki saat ini. Hampir tiap rumah pasti memiliki tv untuk mendengarkan sekaligus berita terupdate. 

Cara Mengembalikan Siaran TV Yang Terhapus
IMG Src: youtube Thumbnail
Karena TV, anda bisa melihat secara langsung kebenarannya. Jelas berbeda dengan radio yang bisa di manipulasi beritanya. Oleh karena itu banyak yang lebih memilih tv dibandingkan radio.

Dahulu kala memang belum ada parabola sehingga menggunakan antena biasa yang terkadang signalnya hilang entah diterpa angin. 

Namun zaman semakin berkembang kebanyakan lebih memilih parabola dengan aksen cahaya yang tajam tentunya tidak merusak mata indah anda. 

Kenapa memilih parabola? Banyak keuntungannya yaitu selain jernih, parabola memiliki banyak chanel hingga masuk ke tv asing. Anda bisa melihat idola-idola anda di luar sana. 

Namun bagaimana jadinya saat anda menonton tv eh ternyata remote control tertindih oleh tubuh anda sehingga tidak sengaja terpencet dan membuat chanel tersebut lari kemana-mana. 

Apa jadinya jika seperti itu? Bahkan saat anda mencoba otak atik mencari signal yang anda cari malahan salah pencet dengan tombol hapus, terhapuslah chanel tersebut. Apa perasaan anda saat itu? 

Tenang dan jangan galau karena permasalahan anda tidak terlalu rumit dan anda tidak perlu khawatir akan kerusakan pada tv tersebut, adapun cara -caranya sebagai berikut: 

Cara Mengembalikan Siaran TV Yang Terhapus

Pertama cobalah melakukan scan ulang. Adapun caranya dengan memilih menu setting satelit. Lalu cara melakukan setting satelit, disini kami menggunakan 2 lnb C Band untuk satelit palapa d dan telkom 3s. Disini receiver yang kami coba adalah receiver skybox a1 old, adapun caranya sebagai berikut: 
  1. Masuk ke menu pengaturan lalu rujuk ke tab Installation pilih satellite
  2. Terlihat daftar satelit masih kosong, untuk menambahkan nama satelit silahkan tekan tombol "Merah" di remot.
  3. Lalu klik Ok dan ketik nama satelit (TELKOM 3S)
  4. Selanjutnya tekan tombol "Kuning" di remote untuk menyimpan.
  5. Tambahkan derajat satelit kalau sudah silahkan tekan tombol "Kuning" lagi untuk menyimpan nama satelit baru.
  6. Sukses membuat nama satelit baru, lakukan hal yang sama untuk membuat satelit lainnya (PALAPA D).
  7. Bila sudah terlihat 2 nama satelit tersedia didaftar list. Seting pengaturan LNB C Band dan perhatikan pengaturan port diseqc/ 22k on/off nya.
  8. Lanjutkan tekan tombol "Info" atau "i" untuk seleksi semua satelit dan akan muncul list pada sebelah kiri nama satelit.
  9. Setelah itu tekan tombol "Biru" untuk masuk ke peraturan pencarian.
  10. Pada tampilan berikutnya sepeti gambar dibawah ini, pastikan pilihan "Scan Mode" pilih opsi "Blind Scan" atau "Scan Buta".
  11. Bila sudah, tekan tombol "Search" untuk memulai pencarian
  12. Proses pencarian berlangsung.. tunggu sampai selesai
  13. Bila selesai, tekan "Ok" untuk menyimpan hasil scan channel.
  14. Terakhir, channel-channel siap tayang dan dapat disaksikan.
Demikian tentang cara mengembalikan siaran tv yang terhapus. Semoga dengan artikel yang kami tulis mampu membuat memecahkan permasalahan anda. Terimakasih. 

0 Response to "Cara Mengembalikan Siaran TV Yang Terhapus/Hilang Sendiri"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel