Cara Mengembalikan IMEI Yang Hilang dengan Mudah

Cara Mengembalikan IMEI Yang Hilang - Termudah.com | Para pengguna gadgeter, apakah IMEI bagi anda penting? Ataukah anda lewatkan begitu saja. IMEI kepanjangan dari International Mobile Equipment Identity yang biasanya terdapat di belakang baterai android anda. 

Entah HP tersebut android ataupun tidak bahkan yang tidak mahal pun juga terdapat no. IMEI. Biasanya IMEI terdiri dari 15 ataupun 16 gidit. 

Lalu apa manfaat IMEI? IMEI bagi anda memang tidak begitu penting karena belum pernah merasakan kehilangan nomor tersebut. 

Namun ternyata saat anda kehilangan IMEI, secara otomatis koneksi anda saat melakukan internet juga akan terputus. Bahkan hanya untuk melakukan sebuah panggilan telepon ataupun SMS juga tidak mampu. Kalau di HP zaman dahulu biasanya akan muncul SOS. Tentu sangat menyebalkan ya? 

Saat anda kehilangan HP entah dikarenakan kesalahan anda saat mengendarai motor lalu terjatuh ataupun lupa menyimpannya bahkan saat anda dijabret pencuri maka nomor IMEI yang akan membantu anda. 

Cara Mengembalikan IMEI Yang Hilang
IMG Src: https://clickbait.id/
Karena anda bisa langsung datang ke gerai operator seluler dengan memberikan nomor IMEI dan juga nomor kartu yang sedang anda gunakan di HP tersebut. Bukankah itu sangat penting? 

Namun jika nomor IMEI anda benar-benar sudah tidak bisa diselamatkan, anda tidak perlu bersedih. Karena kami memiliki segudang cara untuk mengembalikan nomor IMEI anda yang hilang. 

Cara Mengembalikan IMEI Yang Hilang

Adapun cara mengembalikannya sebagai berikut:
  1. Android anda harus sudah di Root. Jika belum, bisa cari tutorial di google tentang cara root android.
  2. Carilah nomor IMEI yang ada di android anda, jika duel sim maka ada dua IMEI ataupun anda bisa mencarinya melalui *#06# atau bisa anda cari di box HP anda saat pertama kali dibuka
  3. Download aplikasi MTK Engineering Mode App lalu Install
  4. Pilih menu “MTK Settings”
  5. Menu “Connectivity” ➜ pilih “CDS Informations”
  6. Lalu pilih “Radio Information”
  7. Di kotak terdapat tulisan AT+, ketik sebelahnya jadi (AT+” EGMR=1,7,”) sertakan nomor imei yang anda catat, contohnya (AT+ EGMR=1,7, “23456975677”) lalu klik “Send Command”. Jika benar maka akan muncul pemberitahuan “AT Command is sent”
  8. Jika perintah tidak berhasil cukup tambah spasi setelah AT
  9. Lalu Restart android anda
  10. Setelah hidup, maka cek IMEI anda dengan cara tekan *#06#. Maka IMEI anda akan muncul. Anda bisa melihatnya pada pengaturan HP yaitu Menu Pengaturan ➜ About Ponsel ➜ Info ➜ Selesai.
  11. Selamat mencoba
Itulah beberapa langkah untuk mengembalikan nomor IMEI anda, jika anda mampu mengaplikasikan dengan tepat pastinya tidak akan gagal. 

Namun jika masih gagal cobalah menggunakan beberapa cara seperti aplkasi Chamelephon, dengan cara backup ataupun menggunakan kode dan perintah perangkat. 

Demikian artikel tentang cara mengembalikan nomor IMEI yang bisa kami sampaikan. Semoga artikel kami mampu menuntaskan permasalahan anda. Semoga berhasil dan terimkasih. Salam sukses.

Lalu, apa yang masih menjadi permasalahanmu saat ini : ?

🔺Cara Mengembalikan Imei Null
🔺Cara Daftar Paket Super Promo Rame Internet
🔺Cara Membuka Kartu Sim Yang Terkunci Permanen

0 Response to "Cara Mengembalikan IMEI Yang Hilang dengan Mudah"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel