4 Metode Cara Mengembalikan File Yang Terhapus di Laptop

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus di Laptop - Termudah.com | Laptop memang merupakan wadah untuk menyimpan file-file penting maupun tidak. Karena RAM pada Laptop lebih besar daripada HP. Jadi banyak sekali yang menggunakan Laptopnya lalu menyimpan file tersebut di Laptop. 

Bahkan banyak juga yang memiliki Laptop akan malas untuk memindah file ke flasdisk. Namun bagaimana jika file yang sudah anda simpan di Laptop tiba-tiba hilang ataupun terhapus? 

Pasti anda panik dan sedih karena anda sangat membutuhkan file penting tersebut. 

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus di Laptop
IMG Src: http://www.newcluster.com
Tenang dan santai saja, karena jika kesalahan dalam menghapus file masih berkenaan dengan komputer itu masih mudah diatasi karena didalam sistem software komputer terdapat Recycle Bin. 

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus di Laptop


Jadi file anda nanti pasti akan mampu tampil setelah melakukan cara berikut ini: 

1. Carilah Recycle Bin

Jika anda baru saja menghapus file tersebut dan tidak akan menghapusnya secara permanen maka bukalah Recycle Bin lalu pulihkan data yang sudah masuk ke tong sampah itu. 

Namun jika Recycle Bin sudah ada yang menghapusnya lagi dengan arti hapus permanen cobalah mengunjungi cara kedua. 

2. Restore Previous Versions

Buka folder yang buat anda simpan mulanya dan klik kanan lalu ada tulisan “Restore Previous Versions” maka file anda secara otomatis sudah muncul. 

3. Back up File

Jika anda memiliki cadangan hard drive, mungkin file anda akan aman disana. Anda hanya tinggal memulihkan file tersebut. 

Namun jika tidak pernah memiliki cadangan cobalah lakukan cara berikutnya. 

4. PC Inspector File Recovery

Jika masih belum ampu juga inilah cara terakhir kami yaitu silahkan download aplikasi yang bernama PC Inspector File Recovery. Adapun caranya yaitu setelah anda download lalu jalankan program tersebut dan akan menemukan tiga opsi (Recover delete files, find lost data dan find lost drive) maka pilihlah Recover delete files. 

Lalu anda akan disuguhkan dengan macam-macam drive yang ada di Laptop anda, kami mencoba untuk memilih Local disk D jika sudah lalu klik tombol ventang warna hijau. 

Dan tunggu proses scanning, sabar sebentar karena semua itu tergantung besar kecil data anda. Biasanya disana anda bisa melihat status file anda good ataukah tidak. 

Setelah itu pilihlah file yang akan di restore ⇒ klik kanan dan save to. Anda bisa menyimpan file tersebut dimana agar tidak hilang lagi. 

Itulah beberapa langkah untuk mengembalikan file yang terhapus di Laptop. Jika cara tersebut masih belum mampu untuk menampilkan file anda, cobalah cari wawasan dari artikel lain. 

Semoga artikel yang kami tulis bisa membantu permasalahan anda dengan jelas. Mohon maaf apabila ada kesalahan kata dalam penulisan kami. Terimakasih dan salam sukses.

0 Response to "4 Metode Cara Mengembalikan File Yang Terhapus di Laptop"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel