5 Solusi Tepat Cara Mengatasi Windows Error Recovery Paling Mudah

Cara Mengatasi Windows Error Recovery - Termudah.com | Anda paa pengguna Laptop ataupun komputer pastinya akan mengalami beberapa hal yang membuat pikiran gelisah. Dimana saat mengerjakan sebuah tuga yang berhubungan langsung dengan komputer dan saat itulah terjadi kerusakan sistem dari komputer anda, apa yang saat itu anda rasakan? Sebel kan? 

Saat ini manusia memang dimudahkan dengan peluncuran komputer, tidak seperti zaman dulu yang serba sulit karena harus melakukan pengetikan secara manual melalui mesin ketik. 

Dengan adanya komputer ini banyak pekerja khususnya pebisnis online yang sangat membutuhkannya. Bahkan mereka tidak bisa lepas dengan adanya komputer. 

Namun apakah anda pernah mengalami windows yang ada di komputer terkena error recovery? Jika pernah.

Anda jangan langsung panik bahkan teriak, karena disini kami akan mencoba memberikan wawasan tentang Mengatasi Windows Error Recovery. 

Cara Mengatasi Windows Error Recovery

IMG Src: https://thewindowsclub-thewindowsclubco.netdna-ssl.com
Sebelum masuk ke solusi tersebut memang terkadang komputer anda akan mendadak mati dan itu sangat menyebalkan. Adapun beberapa cara mengatasinya sebagai berikut: 

1. Start Windows Normally

Kalau kerusakan pada windows kamu masih ringan maka cara mengatasinya juga masih mudah, anda hanya perlu klik start windows normally.

Biasanya hal ini terjadi saat anda akan masuk ke windows namun sebelumnya Error Recovery sudah terpampang duluan. 

2. Launch Startup Repair (Recomended)

Jika kerusakan sangat parah dengan masuk terlalu lama dan disebabkan putusnya arus listrik, maka ada beberapa langkah yang harus diperhatikan: 
  • Saat muncul Windows Error Recovery lalu klik “Launch Startup Repair (Recomended)”
  • Pilih startup repair, kemudian tunggu hinnga windows repair dan restart maka secara otomatis komputer anda akan masuk ke windows sendiri. 

3. Startup Repair

Namun jika cara diatas masih belum mampu untuk tampil, anda bisa menggunakan “Command Prompt” dengan cara pilih Startup Repair, kemudian tunggu hinnga windows repair dan restart, buka Command Prompt (CMD) dan ketik perintah: bcdedit/set {current} bootstatuspolicy ignoreallfailures

Usahakan perhatikan spasinya dan tekan restart. Maka jika berhasil windows anda akan kembali seperti semula. 

4. Format Disk C Saja

Masih belum bisa silahkan install ulang dengan hanya memformat sistem saja yang ada di label C. Untuk menghindari kehilangan data di hardisk lainnya. 

5. Masukkan DVD Windows ke dalam DVD Room

Cara terakhir jika masih gagal yaitu dengan memasukkan DVD Windows ke dalam DVD Room. Dengan cara restart komputer anda, setelah itu tekan press any key to continue untuk memulai booting, lalu pilih settingan bahasa, klik next dan repair your komputer. 

Setelah windows di repair maka klik next lagi pada “System Recovery Option menu dan klik on Startup Repair. Maka nanti secara otomatis Windows anda akan kembali ke semula. Mudah bukan setelah semuanya selesai jangan lupa keluarkan DVD windows tersebut dari DVD Room. 
Demikian artikel tentang cara mengatasi Windows Error Recovery yang bisa kami sampaikan. Semoga dengan cara tersebut mampu mengatasi permasalahan anda saat ini. Dari penulis mohon maaf apabila ada kesalahan kata dalam penulisan kami. Terimakasih dan sukses. 

0 Response to "5 Solusi Tepat Cara Mengatasi Windows Error Recovery Paling Mudah"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel