Cara Mengatasi Sayangnya Proses com.android.phone Telah Berhenti dengan Mudah

Cara Mengatasi Sayangnya Proses com.android.phone Telah Berhenti - Termudah.com | Bagaimana cara mengatasi notice unfortunately the process com.android.phone has stopped Pernahkah kalian mengalami error pada smartphone android milikmu? Error biasanya terjadi karena banyak hal, bisa saja karena virus, bugs ataupun kesalahan penggunanya. 


Salah satu bentuk error yang paling membuat pengguna resah adalah sayangnya proses com.android.phone tiba-tiba berhenti. Pernahkah terjadi atau muncul keterangan 'unfortunately the process com.android.phone has stopped' di ponsel pintarmu? Error ini akan membuat aplikasi di ponselmu tidak bisa digunakan. 

Lalu bagaimana cara mengatasi masalah tersebut? Pastinya kalian penasaran bukan bagaimana solusi yang tepat untuk mengatasi error pada ponsel kalian? 

Cara Mengatasi Sayangnya Proses com.android.phone Telah Berhenti

Berikut ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk mengatasi sayangnya proses com android phone yang telah berhenti : 

1. Hentikan secara paksa Aplikasi telepon 

Cara ini paling sederhana yaitu dengan cara mengehentikan secara paksa aplikasi yang sedang berjalan pada telepon kita. cara ini bisa dilakukan tanpa menggunakan aplikasi tambahan. Caranya cukup buka Setelan lalu pilih aplikasi kemudian telepon setelah itu pilih hentikan paksa. 

2. Bersihkan Cache aplikasi telepon 

Cara yang kedua ini bisa sering dilakukan karena jika cache menumpuk terlalu banyak maka akan berakibat buruk buat aplikasi anda. Salah satunya adalah masalah yang sedang kita bahas saat ini yaitu sayangnya proses com android phone telah berhenti. Disini kita bisa langsung membuka setelah kemudian pilih aplikasi lalu pilih telepon dan langsung lakukan penghapusan cache dengan cara pilih menu hapus cache. 

3. Hapus data aplikasi telepon 

Selain menyimpan file yang berupa cache, biasanya aplikasi telepon juga menyimpan file berupa data seperti informasi akun, foto, pencarian, dll. Semakin sering dipakai maka data aplikasi telepon yang ada di ponsel kita akan semakin menumpuk jadi perlu untuk dibersihkan supaya aplikasi masih bisa digunakan dan tidak lemot.caranya cukup mudah yaitu buka setelan di telepon anda kemudian pilih aplikasi lalu pilih telepon dan yang terakhir pilih hapus data. 

4. Jika sebelumnya telepon sudah di Root maka kita bisa Unroot 

Jika kita sudah terlanjut mengRoot telepon kita biasanya akan ada hal-hal negatif yang muncul apabila kita salah dalam memodifikasi sistem android kita. Maka cara untuk mengatasinya yaitu dengan cara Unroot kembali telepon kita. 

5. Menggunakan Custom ROM 

Dengan menggunakan custom ROM maka biasanya banyak error yang bisa diatasi dengan baik. Ada banyak custom ROM yang bisa kita gunakan seperti Lineage OS, AOKP, Resurrection Remix OS, CopperheadOS, dll. Kita bisa memilih custom ROM yang kita inginkan kemudian instal di telepon. 

6. Melakukan Factory Reset 

Jika cara sebelumnya masih belum berhasil maka kita bisa memakai cara ini yaitu melakukan Factory Reset atau mengembalikan smartphone ke pengaturan pabrik. Jadi dengan melakukan langkah ini kita akan kehilangan semua data dan aplikasi yang sebelumnya sudah kita instal. Tetapi kita bisa melakukan backup kembali data-data yang penting untuk menghindari hal-hal yang buruk. 

7. Membawa ke Service Center 

Jika semua cara sudah dilakukan namun belum ada yang berhasil maka kita bisa langsung membawanya ke Service Center. Karena bisa saja hardwarenya lah yang mengalami masalah/ rusak. 

Demikianlah cara untuk mengatasi sayangya proses com android phone telah berhenti. Mungkin juga anda saat ini sedang mencari tentang Cara Mengatasi Layanan Google Play TerhentiCara Mengatasi SMS Tidak TerkirimCara Mengatasi Google Play Terhenti Paling Mudah, dan mungkin solusi Cara Mengatasi Aplikasi Terhenti. Semoga informasi ini bermanfaat. 

0 Response to "Cara Mengatasi Sayangnya Proses com.android.phone Telah Berhenti dengan Mudah"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel