Cara Mengatasi Blue Screen dengan Mudah

Cara Mengatasi Blue Screen - Termudah.com | Pernahkah kamu mengalami laptop/komputer tiba-tiba mengalami blue screen atau layar tiba-tiba berubah biru tanpa sebab? Bagaimana mengatasinya?Para pekerja di kantoran sekarang memang dimudahkan dengan adanya komputer atau bahkan Laptop.

Dimana lebih efisien Laptop dibandingkan komputer karena bisa dibawa kemana-mana.

Komputer ataupun Laptop karena seringnya dipakai pastinya juga akan mengalami kesakitan yang serius. Apakah anda pernah mengalaminya pada Laptop anda? 

IMG Src: https://neosmart.net
Laptop memang perlu istirahat yang cukup agar mesin yang ada dibagiannya bisa bernafas sebentar. Sedangkan penggunanya juga harus tahu batasan-batasan untuk menggunakan Laptop sendiri.

Apakah anda juga pernah merasakan saat sedang butuh dengan Laptop tiba-tiba mati dengan sendirinya? Kami pun pernah merasakan itu bahkan hanya terjatuh HP dengan tidak sengaja tiba-tiba mati dan lagi saat bertenggoran dengan dinding juga mati. Mungkin Laptop kami kelelahan. 

Sebagai pengguna Windows pasti tahu yang namanya Blue Screen? Blue Screen berasal dari kata bahasa inggris yang artinya layar biru.

Layar biru ini disebut dengan BSOD ( Blue Screen Of Death) secara tiba-tiba mati sendiri dengan layar biru. 

Banyak sekali permasalahan yang terdapat pada Blue Screen ini. Misalnya saja karena kerusakan sistem yang ada di Software maupun Hardware.

Dan jika itu terjadi saat kamu melakukan pengetikan ataupun tugas lain, maka data yang kamu tulis akan hilang secara otomatis karena saat itu juga laptop mengalami restart. 

Cara Mengatasi Blue Screen

Jika memang terjadi hal semacam itu, untuk mengatasinya sebagai berikut: buka System Security ➜ System dan klik “Change Setting” dibagian Computer Name Domain dan Workgroup Settingss. Lalu pilih Tab Advanced ➜ Setting pada Statup dan Recovery, kemudian hilangkan centang secara otomatis Laptop anda akan restart sendiri. 

Ada cara lain dengan menggunakan System Restore yaitu matikan Laptop terlebih dahulu dan nyalakan kembali.

Lalu klik F8 dan akan melakukan komputer booting, kemudian pilih safe mode dan tunggu hingga booting safe mode selesai.

Lalu masuk ke sistem safe mode dengan cara ( klik start windoes ➜ Control panel ➜ Sysytem & Security ➜ Action Center ➜ Recovery ➜ Open System Restore ➜ Next ➜ Next ➜ Finish ➜ Yes . kemudian Laptop anda akan restart secara otomatis. 

Banyak alasan kenapa Blue Screen bisa mengunjungi Laptop anda, selain itu anda bisa mencoba memeriksa Hardware dengan cara melakukan pengecekan terhadap bagian hardware Laptop anda. Cek terlebih dahulu Hard disk anda siapa tahu kesalahannya ada disana.

Karena Hard disk yang kurang bagus juga akan menyebabkan Blue Screen. Selain itu, anda coba melakukan pengecekan terhadap RAM anda dengan cara buka Start Menu kemudian ketikan Memory Diagnistic Tools, disana anda akan menemukan apakah RAM anda bermasalah atau tidak. 
Demikian artikel penjelasan tentang cara mengatasi Blue Screen yang bisa kami jelaskan. Semoga anda bisa menggunakannya sesuai petunjuk dan kami berharap permasalahan yang ada di Laptop anda segera teratasi dengan baik. Terimakasih dan salam sukses selalu. 

0 Response to "Cara Mengatasi Blue Screen dengan Mudah"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel