Cara Cek Kartu Sudah Registrasi Apa Belum

Cara Cek Kartu Sudah Registrasi - Termudah.com | Bagaimana cara melakukan pengecekan kartu yang sudah di registrasi? Ingin mengetahui kartu perdana sim card anda sudah ter-registrasi apa belum? Sekarang pemerintah menerapkan sistem registrasi dan unreg. Jika anda sudah registrasi dan anda ingin tahu apakah kartu anda sudah di registrasi atau belum kali ini kami akan menjelaskannya kepada anda. 


Nah untuk anda yang belum registrasi dengan memasukkan nomor kartu keluarga (KK) dan kartu tanda penduduk (KTP) diimbau tak menunda hingga detik-detik terakhir. Hal ini dilakukan untuk mencegah eror pada sistem karena terjadi penumpukan ketika mepet tenggat. 

Cara registrasi pun beragam, bisa lewat SMS ke 4444, situs, aplikasi setiap operator, atau datang langsung ke gerai resmi setiap operator. Mulanya beberapa fungsi nomor seluler tak berfungsi, lama-lama bakal diblokir sepenuhnya.

Cara Cek Kartu Sudah Registrasi

1). Untuk pengecekan melalui USSD dan SMS, pelanggan Telkomsel, Tri, Indosat, dan XL bisa melakukannya dengan cara berikut: 

Kartu XL: Akses melalui ponsel di *123*4444# (USSD)
Kartu Indosat : Ketik INFO#nomor telepon# kirim ke 4444 (SMS). Contoh: INFO#085712345678#
Kartu Tri : Ketik STATUS kirim ke 4444 (SMS)
Kartu Telkomsel : Akses melalui ponsel di *444# (USSD) 

2). Pelanggan bisa datang ke gerai operator masing-masing untuk melakukan pengecekan manual bila tak menerima balasan usai melakukan registrasi lewat SMS. 

Ada sejumlah alasan mengapa pengguna tidak menerima balasan SMS setelah mendaftarkan nomor baru atau lama. Bisa jadi karena salah memasukkan angka, nomor KK berganti karena pindah alamat, atau NIK atau KK diblokir Dukcapil karena data ganda. Khusus pelanggan Telkomsel, mereka bisa melakukan pengecekan langsung melalui bantuan call center sehingga tak harus datang ke gerai di nomor 08071811811. 

Ciri pertama, jika registrasi lewat SMS, Anda akan menerima balasan yang mengatakan registrasi berhasil. 

Ciri kedua, nomor yang telah teregistrasi tak akan dibanjiri SMS dari 4444 secara berkala. Nomor tersebut dalam periode waktu tertentu akan mengingatkan pelanggan yang belum registrasi untuk segera registrasi. 

Ciri ketiga, nomor Anda sudah diverifikasi terdaftar oleh operator. Untuk mengeceknya, setiap operator telah menyediakan fitur pengecekan melalui beragam mekanisme, baik via tautan situs, USSD, maupun SMS. Dalam pihak pusat akan dilakukan pemblokiran secara bertahap bagi mereka yang belum lakukan registrasi hingga batas waktu yang ditentukan.Pemblokiran bertahap yang dimaksud meliputi layanan telepon/SMS keluar, layanan telepon/SMS masuk, layanan internet, hingga nomor diblok total. 

Jika belum teregistrasi atau gagal Jika tak berhasil registrasi, ada beberapa alasan yang lumrah ditemukan, misalnya salah memasukkan angka, nomor KK berganti karena berpindah domisili, atau NIK dan KK diblokir Dukcapil Kemendagri karena ada data ganda. Anda bisa langsung datang ke gerai setiap operator untuk mendaftar secara manual dan mengisi surat pernyataan. 

Begitulah cara cek kartu sudah registrasi atau belum. Silahkan anda simak penjelasan saya di atas jika anda belum faham anda bisa baca nomer 2 di atas. Bagi anda yang belum registrasi kartu silahkan anda registrasi kartu dulu biar tidak terblokir secara bertahap. Mungkin cukup sekian dari saya semoga bermanfaat bagi anda dan selamat mencoba terimakasih.

0 Response to "Cara Cek Kartu Sudah Registrasi Apa Belum "

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel