Cara Aktivasi EFIN DJP Online dengan Mudah

Advertisement
Cara Aktivasi Efin - Termudah.com | Bagaimana cara aktivasi Efin? Disini akan kita bahas cara aktivasi atau registrasi kartu Efin. Sebelum melakukan aktivasi Efin., terlebih dahulu kita harus mengetahui syarat dan kekelengkapan dokumen bagi wajib pajak orang pribadi. Persyaratan itu diantaranya adalah untuk mengaktifkan Efin, kita harus melakukannya sendiri karena aktivasi Efin tidak bisa diwakilkan atau dikuasakan.


Syarat selanjutnya yaitu mengisi, menandatangani dan menyampaikan formulir permohonan aktivasi Efin secara langsung. Syarat yang ketiga yaitu menunjukkan Asli dan menyerahkan fotocopy dokumen berupa Kartu Tanda Penduduk atau KTP, NPWP atau surat keterangan terdaftar (SKT). Selain itu kita harus memiliki alamat email yang aktif.

Sedangkan aktivasi Efin bagi Wajib Pajak Badan memiliki syarat dan kelengkapan seperti pengaktifan Efin harus dilakukan oleh pengurus yang ditunjuk. Syarat yang kedua yaitu mengisi, menandatangani dan menyampaikan formulir permohonan Aktifasi EFIN secara langsung. Yang ketiga yaitu menunjukkan asli serta menyerahkan dokumen fotocopy seperti surat penunjukan pengurus untuk mewakili badan dalam pengurusan aktivasi EFIN, Kartu Tanda Penduduk (KTP) pengurus yang ditunjuk. Selanjutnya yaitu NPWP atau surat keterangan terdaftar (SKT) atas nama pengurus dan NPWP atau SKT atas nama wajib pajak badan. Yang terakhir yaitu alamat email perusahaan yang aktif. Disini email yang digunakan adalah email perusahaan.

Setela persyaratan terpenuhi maka kita bisa mengisi formulir yang telah disediakan untuk mengaktifkan EFIN. Untuk mengisi formulir pengaktifan Efin, kita bisa mengisi data sesuai yang kita miliki. Di formulir pengaktifan tersebut kita bisa memilih data sesuai yang kita butuhkan. Bila kita mengaktifkan secara pribadi kita bisa mengisi identitas kita dengan benar. Tetapi apabila pengaktifan Efin dilakukan oleh Badan atau perusahaan, kita bisa mengisi identitas di formulir sesuai dengan data perusahaan yang ada.

Jangan lupa menuliskan alamat email yang aktif. Kemudian kita bisa tanda tangan apabila pengisian formulir permohonan pengaktifan telah selesai dilakukan. Jangan lupa cek lagi data identitas yang telah kita tulisan untuk memastikan kalau yang kita tulis sudah benara apa belum. Proses aktivasi Efin akan berlangsung satu hari. Jadi kita bisa langsung menunggunya hari itu juga tanpa kita harus menunggu berhari-hari untuk mengaktifkan Efin.

Begitulah cara mudah yang bisa dilakukan untuk mengaktifkan Efin. Syarat dan ketentuan kelengkapan dokumen harus diperhatikan supaya pengaktifan berlajan lancar dan juga kita bisa dengan mudah mengisi formulir permohonan yang sudah disediakan. Pengisian formulir harus sesuai dengan data identitas diri kita apabila kita melakukan pengaktifan milik kita sendiri. Tetapi jika milik perusahaan atau badan, data yang diisikan di formulir harus sesuai dengan data identitas diri orang yang telah ditunjuk untuk pengaktifan tersebut dengan menyertakan dokumen surat penunjukkan pengurus untuk mewakili badan atau perusahaan.

Advertisement
Cara Aktivasi EFIN DJP Online dengan Mudah | Lina Putri | 5

0 comments:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak.